Senin, 13 Desember 2010

Review: Ai cinta takkan lelah menanti


ini salah satu novel hasil jarahan gue yang bagussss.....banget. lo harus kudu wajib baca ini pokoknya.

ini tentang persahabatan Ai dan Sei. mereka temen kecil yang tinggal di suatu desa di Jepang yang deket pantai. mereka bersahabat berdua dari kecil ampe gede. sampe suatu hari, dateng Shin kedalam lingkaran pertemanan mereka. Shin ini dateng dari Tokyo. mereka berteman baik sampe akhirnya lulus SMA dan mau kuliah. tapi, ternyata Shin ini jatuh cinta sama Ai dan mereka pacaran. ngenes juga sih gue klo jadi Sei. eh gue udah bilang blon klo Sei itu suka sama Ai? tapi dia ga pernah berani buat nyatain perasaannya and ngerasa cukup cuma jadi temen ampe Shin dateng.

akhirnya mreka kuliah di Tokyo and nyewa satu apartemen buat bertiga. pokoknya mreka janji buat bersahabat selamanya sampe akhirnya Sei jadi sering cemburu liat Ai ama Shin pacaran di apartemen mreka (ya iyalah!) and mutusin untuk pindah apartemen sama cewe barunya-Natsu. tapi Ai ga rela. mungkin dalem hatinya Ai juga suka kali ya sama Sei. tapi pas Sei mau pindah, tiba-tiba ada telepon bahwa Shin kecelakaan dan meninggal. trus semua berubah dalam sekejap. Ai yang tadinya ceria langsung murung kaya mayat idup. mreka jadi kehilangan tujuan hidup. janji mereka untuk bersahabat selamanya jadi terdengar menyakitkan dan ga mungkin terwujud. pokonya beneran kacau deh. sampe akhirnya Sei putus sama Natsu dan nyatain perasaannya ke Ai.

Ai sempet shock juga sih soalnya dia masi kebayang-bayang sama Shin. dia juga ngalamin dilema dsb soalnya waktu masih smp Ai juga sempet naksir sama Sei.
yang gue suka dari novel ini adalah deskripsi tempatnya yang sangat detil yang ngebuat kita jadi ngerasa kaya di Tokyo beneran. tokyo tower tempat Shin ngelamar Ai, pantai tempat main Ai sama Sei, Sapporo tempat kaburnya Ai saat dia stres setelah Shin meninggal. novel ini juga cerita dari dua sudut pandang. sudut pandang Ai and Sei. gue tersentuh banget deh sama Sei. dia bae banget sama Ai, ngelindungin banget. pokonya tipe cowo idaman gue lah. eheheheee....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar