Senin, 06 Desember 2010

Review: Gokusen


wuahhh...dah lama banget nih ga posting. hmmm..skarang gue mo posting review film nih. lets check this out!

sebenernya ini J-drama. walopun penggemar berat korea, bagi gue drama jepang juga ga kalah bagus kok. kaya film yang satu ini. Gokusen. ini film tentang sekolahan. ceritanya ada seorang guru keturunan Yakuza yang pengen banget jadi guru,Yamaguchi Kumiko (Nakama Yukie). kebetulan dia dijadiin wali kelas anak berandal yaitu kelas 3D di Shirokin Gakuin. yaampun tuh kelassss.....baner-bener ga ketolong deh. kelasnya berantakan, penuh barang yg kga ada hubungannya ama sekola (ex: skutter) trus ga ada guru yang mau bertanggung jawab ama kelas itu .

nahh...tpi kelas itu punya satu leader yang duduk dibelakang, kerjaannya cuma tidur tapi klo dia bergerak dikit aja seluruh kelas pasti langsung diem. dia Sawada Shin (Matsumoto Jun) trus anak buahnya Uchiyama Haruhiko (Oguri Shun), Kumai Teruo (Tomohiro Maki), Yuichi Minami (Yuma Ishigaki) and Takeshi Noda (Narimiya Hiroki). mereka ini awalnya ga suka sama Yankumi (panggilan Yamaguchi-sensei) tp emang si Yankuminya bae banget sih, trus dia juga selalu percaya sama murid-muridnya dan selalu ngelindungin mereka. hingga mau ga mau mereka seneng juga dengan keberadaan Yankumi.

film ini nyeritain masalah-masalah yang dihadepin Yankumi untuk terus mempertahankan murid-muridnya yang berharga. lucunya, namanya juga anak cowok berandalan, kelas 3D itu pasti terlibat tawuran disetiap episodenya. tp setiap mereka udah babak belur Yankumi selalu dateng nyelametin mereka. namanya juga cucu yakuza yang dibesarin dengan karate, Yankumi selalu bisa ngadepin musuh berapapun banyaknya. sedikit demi sedikit kelas 3D mulai paham tentang arti persahabatan, keluarga bahkan mereka mulai ga tawuran lagi. amazing kan ?

Yankumi itu punya kakek yang bijaksana banget. setiap kali Yankumi punya masalah, kakeknya itu selalu nasehatin dengan lembut. abis itu masalah pasti selese. trus ada juga 4 pengawal keluarga yang lucu-lucu. ada Wakamatsu Hiro (Anan Kenji), Asakura Tetsu (Kaneko Ken), Tatsukawa Minoru (Uchiyama Shinji) and Sugawara Makoto (Ryogoku Hiroshi) . mereka semua kasar-kasar tapi patuh and sayang banget sama Yankumi.

menurut gue, film ini bagus banget buat ditonton seluruh guru se-Indonesia. soalnya siapa sih yang ga mau punya guru baik yang percaya banget sama muridnya? bahkan Yankumi pun masih percaya kalo kelas 3D itu anak yang baik meski mereka sama sekali ga punya harapan. guru yang kita butuhkan adalah yang seperti ini. foto diatas itu foto Yankumi bareng 3D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar