Rabu, 18 Juni 2014

For The First Time in Forever

Hola readers, kali ini gue mau nulis tentang beberapa hal yang for the first time in forever. hal-hal yang baru pertama kalinya terjadi dalam hidup gue yang absurd. check this out yaaaa.....


1. Ojek Payung
for the first time in forever gue menggunakan jasa ojek payung.
akhir-akhir ini cuaca di Depok emang kampret banget. siangnya panas terik, sore tiba-tiba hujan badai dan gue bukanlah tipe orang yang demen bawa payung kemana-mana. berat coy. yaaaa, walaupun setelah post ini gue ngerti betapa esensialnya bawa payung itu.
jadi ceritanya sore itu ujan badai. gue udah nunggu hujan sampe agak reda kemudian pulang bareng temen. tapi lagi-lagi kampretnya cuaca di Depok, begitu ditengah jalan ujan deres lagi. untungnya temen gue bawa payung tapi karena kita jalan bertiga jadi yaa mau gak mau kita sepayung bertiga.
karena arah pulang temen gue berbeda, karena gue bawa laptop dan karena hujan tidak menunjukan tanda-tanda akan mereda gue memutuskan untuk berojek payunglah. tau kan ojek payung? gatau? oke, ojek payung itu anak-anak kecil yang biasanya muncul disekitar stasiun atau halte bus nawarin pinjem payung trus dia ngikutin kita dari belakang. iya, persis kaya gini




ojek payung from google 

tapi, yang paling gue heran dari ojek payung adalah kenapa saat anak-anak kecil itu minjemin kita payung dia ngikutin dari belakang dengan berujan-ujanan, padahal payungnya gede dan bisa dipake berdua. begitu juga yang terjadi pada gue.
si anak ini udah basah kuyup dan gue liat agak menggigil kedinginan. gue nyuruh dia mendekat supaya kita bisa pake payung berdua tapi dia gak mau. kenapa? katanya takut nanti bikin baju gue basah. tapi toh baju gue juga udah basah kan? yowis intinya dia gak mau payungan berdua sama gue meskipun udah gue paksa. akhirnya dia ngikutin dari belakang, berhujan-hujanan, dan menggigil. 

sekali lagi gue kasih tau ya, Depok itu kota paling kampret kalo masalah hujan badai petir. petir di hari itu guede banget!!! gue bukan tipe cewek yang takut petir tapi kalo lo sampe bisa ngeliat kilat tepat diatas kepala ya ngeri juga kali. 
pokoknya gue jalan dengan anak pengojek payung itu tepat dibawah petir. gue berkali-kali jerit-tutup mata-tutup telinga gara-gara petir sementara si pengojek enak banget jalan lenggang kangkung di belakang gue. akhirnya gue tanya: 
gue: kamu gak takut petir? 
dia: *geleng-geleng* 
gue: aku takut. kamu gak kedinginan? 
dia: *geleng-geleng* 
padahal giginya udah gemeletuk menggigil. 

akhirnya gue berhenti sebentar di warteg buat beli makan dan gue beli teh manis hangat. setelah sampai didepan kos: 
gue: berapa ongkosnya? 
dia: terserah aja kak
gue: ...... 

bener-bener gak habis pikir. 
akhirnya gue bayar dengan sejumlah uang plus teh hangat yang tadi gue beli.
malamnya, kejadian itu terulang berkali-kali dalam benak gue. percakapan singkat dengan anak yang gak sempet gue tanya namanya tadi seakan menampar gue. akhir-akhir ini kondisi gue sedang tidak bagus sebenarnya. gue sedang berada dalam fase 'bosan hidup' karena hidup terlalu kejam dan Tuhan tidak adil. tapi setelah sore itu, gue sadar bahwa masih banyak orang yang lebih tidak beruntung daripada gue. banyak anak kecil dengan kehidupan yang terlalu keras untuk dijalani oleh kaki-kaki kecil mereka. dan ternyata gue masih lebih beruntung. gue harus lebih banyak bersyukur :""" 

2. kartu ATM ketelen!!! 
ini juga kejadian yang for the first time in forever. kartu ATM gue ketelen!!!! 
jadi gini ceritanya, sore itu gue harus ngambil uang untuk suatu keperluan. setelah uang keluar dan struk keluar, gue ngambil dan baca dong struknya. berapa ya saldo sisa di tabungan, begitu pikir gue. nah disinilah ketololan itu terjadi. saat gue lagi baca struk, transaksi udah selesai which means kartu pun keluar. tapi entah karena gue yang terlalu khusyu' bacanya atau gimana, kartu itu masuk lagi kedalem mesin-keluar-masuk entah sampai berapa kali hingga akhirnya muncul tulisan: "maaf batas pengambilan kartu atm Anda sudah habis, kartu Anda kami tahan" WTF!!!! *tendang mesin atm* 

abis itu paniklah gue. panik sepanik-paniknya. akhirnya manggil satpam.... 
gue: mas, atm saya ketelen nih gimana dong? *panik mode: overload* 
mas satpam: mbak tadi kelamaan ya ambil kartunya? 
gue: iya...
mas satpam: oiya itu mah pasti ketelen
gue: asdfghjkl.... 

dear all readers, pernah gak sih lo liat caution atau warning tertulis yang bunyinya kira-kira: "caution: harap segera ambil kembali kartu atm Anda setelah transaksi selesai atau kartu Anda akan tertelan". ada yang pernah liat gak? ada gak??? semua warning yang gue liat bunyinya cuma: "harap ganti password Anda secara berkala untuk keamana" cuma itu! gak pernah ada yang mewanti-wanti tentang kartu yang ketelen. ah f*ck banget emang mesin atm! 
akhirnya gue telepon call center 14000. pas nelpon gue baru sadar kalo atm gue bukan berasal dari bank itu. ucettt daaah. setelah menunggu sekian lama bertemankan lagu mars bank yang sampe diputar dua kali sementara mba-mba custumer service nya mencari info tentang bank gue, akhirnya ketemulah nomor yang seharusnya gue hubungi yaitu 14040. huft. 
gue pun menghubungi nomor tersebut. setelah berpanjang lebar akhirnya sampailah pada satu kesimpulan bahwa atm gue harus diblokir karena kartu yang tertelan tidak akan mungkin dikembalikan. pas mas-masnya minta nomor rekening untuk diblokir eh tbtb sambungannya putus. ternyata pulsa gue habis sodara-sodara. yowis, beli pulsa dong sepuluh ribu, untungnya deket sm tempat jualan pulsa. huft lagi. 
di sambungan yang kedua, gue dilayanin sama mas-mas yang berbeda. akhirnya harus mulai dari awal lagi. mulai cerita, mulai jelasin duduk perkara masalahnya. sama mas-mas ini akhirnya atm gue berhasil keblokir tapi pas akhir di bagian konformasi tiba-tiba tut..tut..tut...pulsa gue habis lagi!!! 
karena udah kesel, gak sabar, masih kalut dan pengen nangis akhirnya bodo amat gue beli pulsa yang dualima sekalian! 

di sambungan ketiga gue balik lagi sama mas-mas yang pertama. 
oh gosh. dan itu artinya kita mulai lagi dari prosedur awal, mulai cerita, mulai jelasin duduk perkara dan konfirmasi bahwa atm gue sudah terblokir. mas-masnya sempet bilang: "mohon tidak diputus lagi ya mbak sambungannya" dalam hati gue ngedumel: ya salah siapa lagian yang lama banget ngangkat telepon? tau kan yang sebelum masuk ke costumer service biasanya ada mesin yang bilang: "untuk pelayanan dalam bahasa inggris tekan 1 untuk layanan dalam bahasa indonesia tekan 2" nah yang kaya gitu aja gue ngelewatin tiga ronde kalo gak salah. belom lagi disuruh nunggu bertemankan mars bank sementara mas-masnya nyari data rekening gue. gue sampe hapal kayanya mars bank itu -____-" ya gimana gak abis pulsa gue mas??!!!! *masih ngedumel* 

ya intinya sih ini pelajaran aja untuk semuanya. terutama untuk gue, dan untuk yang belom tau bahwa bank punya peraturan 'penting namun tidak tertulis' yang seharusnya semua orang tau tentang atm yang ketelen. trus tentang lamanya layanan yang menghabiskan pulsa. seharusnya layanan dipersingkat karena yang menggunakan atm bukan hanya bapak-bapak direktur tapi mahasiswa yang ngisi pulsa bisanya cuma sepuhrebuan macam gue. yah sudahlah. nasi sudah menjadi bubur dan gue harus bikin atm baru besok. 

apa ada yang pernah ngalamin hal yang sama kaya gue? apa kejadian yang for the first time in forever versi lo? sharing yuk :)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar