Jumat, 22 Juni 2012

Batu dan Hati

yap, lagi-lagi dapet pesenan nulis posting buat orang laen. pesenan kali ini dateng dari seorang temen yang minta ditulis kisah 'kegalauan'nya disini.


pertama-tama gue kenalin temen gue dulu..
namanya *sensored*, anak pertama dari lima bersaudara dan kebetulan perempuan semua. cantik, imut, manis kaya gula-gula. secara fisik gak ada cacatnya. humoris, enak diajak ngobrol, heboh dan rusuh. udah kebayang kan? 


Case I: 
si manis ini dikejar-kejar orang. entah sejak kapan dan gimana mulainya, tiba-tiba aja cowok itu naksir sama dia-yang kebetulan cowoknya itu temen gue juga-meski gue gak tau 'naksir' itu artinya apa, tapi kalo diliat dari gelagatnya sih kayanya ni orang serius. bayangin hampir dua taun..ato malah dua taun setengah si orang ini ngejar-ngejar dia-ato bahasa jijiknya pdkt-sms terus-terusan, curi-curi pandang, dan diem-diem selalu nyari tau tentang cewek ini. 
dan apa reaksinya? 
none. artinya nol besar. gue tau temen gue ini emang bukan tipe cewek yang gampang jatuh cinta, termasuk pilih-pilih juga soal cowok, tapi kalo dipikir secara logis, selama hampir dua setengah taun lo di smsin, dibaein, dideketin sama seorang cowok masa iya lu gak leleh sama sekali? 


Case II: 
temen gue ini udah naksir seorang cowok sejak dia smp. 
gue gak pernah ketemu secara live sama cowok ini tapi denger-denger dari ceritanya sih katanya ganteng. ganteng ya....putih, tinggi, ya seperti itulah. tapi temen gue ini orangnya pemalu banget. gak berani ngomong, bahkan gak berani berada dalam radius kurang dari dua meter dari cowok itu. karena klo gtu dia bisa melting sendirian. badan gemeteran, mata kosong, gabisa ngomong. jadi yaa begitu kelulusan smp dia bahkan gak sempet bilang ke cowok itu kalo dia masih suka. dan imbasnya, sampe sekarang masih jadi 'kisah cinta yang belom kelar' tuh 
sampe suatu saat, mereka ketemu lagi disatu tempat les. bayangin aja deh, cinta belom kelar lo yang masih ngegantung tiba-tiba muncul didepan mata. dunia serasaa terbalik! langit dipijak tanah dijunjung. dunia temen gue pun gonjang-ganjing. setiap hari bawaannya mau lesssss terus, gamau bolos. '
"meski gak satu kelas karena beda jurusan, dan meski gak satu shift, tapi kan bisa ketemu meski cuma di parkiran doang" begitu katanya. 
tapi gue tanya lagi, "kalo udah ketemu terus ngapain?" 
"ya gak ngapa-ngapain, cuma ngeliatin aja dari jauh" 
"dianya tau gak lo les di tempat itu juga?" tanya gue lagi.
"entahlah.." 
dan kemaren adalah saat terakhir les. anak-anak pada foto-foto sama pengajar dan temen-temennya. sedangkan temen gue? cuma bisa gigit jari ngeliatin cowok yang dia suka tanpa berani bilang: "eh, foto bareng yuk untuk terakhir kalinya" glek! 


nah kesimpulannya? 
enggak, gue gamau nyimpulin apa-apa karna nanti kesannya nge-judge. tapi gue cuma mau share aja dari sudut pandang gue sebagai orang 'ketiga'
untuk Case I menurut gue cowok itu tulus. maksutnya, helooo...dua setengah taun lho. ngedeketin, ngesmsin, care, baek, dan segalanya selama dua setengah taun itu bukan hal yang gampang. belom lagi kalo sejak awal dia udah tau klo temen gue ini punya cinta yang belom kelar. makin nyesek aja kan.. 
terus buat Case II, hahaha...iya sih gue juga pernah ngerasain yang kaya begitu. mendem itu rasanya kaya nyoba nelen batu. sakit. nyesek. keselek. mau dikeluarin sakit, mau ditelen juga mustahil kan? 


tapi gue sering nanya sama dia, "sebenernya perasaan lo gimana sih dismsin tiap hari, di care-in tiap hari selama dua setengah taun, masa iya gak leleh sedikitpun? masa iya gak terberkas sedikit aja rasa seneng, tersanjung, ato bahkan salut karna cowok itu tahan ampe selama ini?"
"enggak tuh.." 
"dia baek gak?" 
"gak tau. tapi kalo setia, iya. dia setia banget" 


nah lho!!! gini deh, sekarang yang lo butuhin itu yang setia ato yang cuma bayang-bayang? kan jelas banget bedanya tuh. yaa...meski gue tau 'rasa' itu gabisa dipaksain, tapi coba deh liat lebih dalam lagi kedalem hati lo. kedalem diri lo. apa yang lo butuhin, apa yang lo mau, dan mencoba tutup kuping dari semua kata orang laen. sebentar aja, coba pikirin tentang diri lo sendiri. jujur sama hati lo, dan temukan jawabannya. 


batu aja yang ditetesin air terus menerus bisa bolong, apalagi hati manusia yang bukan terbuat dari batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar