Senin, 30 September 2013

Apa yang Lebih Baik?

apa yang lebih baik dari bekerja dengan tulus? 
H+1 acara. rasanya legaaaaa luar biasa. akhirnya bisa berjalan dengan normal di bulan Oktober setelah sebelumnya di September mulai dari merayap, merangkak sampai jalan jongkok dilaluin. fyiuh. 

apa yang lebih baik dari bekerja untuk Allah? 
rasanya emang beda bekerja untuk manusia sama untuk Tuhan. kalo untuk Tuhan, semua tiba-tiba menjadi lancar secara ajaib. kalo untuk Tuhan, meski gak berjalan lancar hati tetap tenang. gak ada kecewa apalagi marah. dan kalo berhasil, gak ada yang namanya rasa sombong. amazing banget yah. 

apa yang lebih baik dari bekerja bersama orang-orang yang bisa menerima kekuranganmu dan menutupinya? 
gue mungkin bukan seorang expert dan tim tempat gue bekerja juga bukan tim absolut. semua punya kekurangan masing-masing. tapi begitu kita berkumpul, menyatukan tujuan, menyatukan kekuatan semua hal terasa mungkin dicapai. saling meminjamkan kekuatan, berbagi luka dan rasa, meski klise tapi itu yang membuat puncak terlihat tidak begitu tinggi dan mungkin didaki. tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa gue akan meminjam kekuatan mereka. gue pikir kekuatan (gue) satu orang aja cukup untuk melakukan segalanya, tapi siapa sangka Tuhan mengirimkan mereka untuk gue? 

apa yang lebih baik dari bekerja bersama orang-orang yang bisa membuatmu berkembang lebih baik? 
karena tidak sempurnya, gue ingin jadi sempurna. paling tidak mendekati sempurna. dikoreksi oleh orang lain merupakan salah satu bentuk pelajaran dan langkah untuk mendekati kesempurnaan. gue jadi tau bagian mana yang harus diperbaiki, ditambah dan dipelajari lebih lanjut. 

akhir kata, terimakasih tak terkira untuk panitia Mekkah 2013. kita mungkin tidak sempurna, tapi kita tak pernah bosan untuk belajar mendekati kesempurnaan. 

(foto panitia menyusul) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar