Jumat, 14 Januari 2011

Love story

mungkin sebelumnya udah ada yang pernah baca posting-posting jadul gue yang memuat tentang si ketos. nah..di posting kali ini gue mau bahas tentang mahluk itu abis-abisan. jadi kalo ada yang ngerasa dirinyalah yang saat ini lagi gue bicarain, maap maap aja ya..
sebenernya, bersamaan dengan posting ini gue mau ngelepas semua perasaan gue sama dia.

sebelumnya udah pernah gue kasih gambaran kan tentang wujud sang ketos? berkacamata, kurus, tinggi tipe kutubuku jeniuslah. nilai-nilainya selalu oke disetiap mata pelajaran. sejak pertama kali liat aja gue udah tau kalo ni orang pasti pinter banget dan ternyata feeling gue bener. dia jadi murid teladan. okehh..
pertamanya cuma penasaran. trus makin lama gue makin banyak interaksi sama dia. apalagi pas mos yang pernah gue posting dulu, kita jadi makin sering ketemu, smsan trus ngobrol walopun obrolannya ga pernah jauh dari acara mos. waktu itu gue bisa berdiri deket dia dan menatapnya dengan wajar. waktu itu gue bisa ngeliat dia ketawa dari deket dan ikut ketawa bareng. waktu itu dia belon jadi ketos. waktu itu gue yang jadi ketua panitianya. waktu itu gue banyak banget ngandelin, ngerepotin ama marahin dia. waktu itu gue belon nyadar perasaan gue.
temen-temen gue suka pada ngeledekin coz gue yang selalu dan selalu ajah ngandelin plus ngawatirin dia. ga tau kenapa gue selalu nanya: "gimana si ketos?" gue ga bisa menahan rasa penasaran gue sama dia.

pas mos selesai, hal yang paling gue takutin adalah pisah sama dia. kalo acara mosnya selesai,berarti gue ga bakalan bisa sms dia lagi. gue ga bakal punya alesan buat ngerepotin dia lagi. trus acara pemilihan ketos dimulai. gue bimbang. selain dia, ada seorang temen kelas gue yang diajuin juga jadi caketos. saat itu gue mikir kalo gue pilih cowok itu, gue ga bakal bisa banyak maen lagi sama dia karna udah jadi ketos. akhirnya gue pilih temen gue.
tapi emang cowok itu terlalu kompeten kali yah?? rasanya seisi sekolah gue milih dia deh. mau gak mau dia keluar sebagai ketos. gue gak tau harus seneng apa nangis. sumpah!

semakin lama semakin jauh. rasa-rasanya dia bahkan udah lupa sama gue. dan dengan bodohnya gue malah jatuh cinta sama dia. temen-temen gue bilang gue aneh karna bisa suka sama orang yang 'kelewat' serius kaya si ketos. tapi gue ga bisa bohong terus-terusan kan??
tapi gue juga gak ngeliat adanya kesempatan buat maju. gue cuma bisa ngeliatin dia dari jauh and berharap semoga dia baek-baek aja. kadang, gue pengen nyamperin dia dan bilang kalo gue mau bantu ngeringanin beban dia. karna gue tau banget diatas bahunya yang kurus itu dia punya setumpuk kerjaan yang gak mungkin diselesein sendirian. gue sering ngerasa kaya orang bodoh karna ga bisa ngelakuin apa-apa buat dia. serius!
saat dia luka, dia selalu nyembunyiin dari kita semua. sampe akhirnya gue sadar kalo jalannya agak timpang, gue tanya. dia cuma bilang: "gue gak papa". yaampunn...rasanya dunia gue terbalik!! gue ga bisa ngebiarin dia terluka and jelas gue marah banget karna dia kerja gak ati-ati. tapi ngeliat keteguhannya, gue malah jadi mau nangis~

dia selalu kaya gitu. selalu selalu dan selalu ga pernah mikirin dirinya sendiri.baru pas dia jatoh sakit, dia minta tolong sama gue dengan segala harga dirinya. sebenernya guelah yang paling pengen nangis saat ngedenger dia sakit. gue bener-bener marah. marah karna kenapa dia bisa ngebuat gue sekhawatir ini!

bermalam-malam gue lewatin dengan berdoa untuknya. kalo angin emang bisa meniupkan salam untuk orang yang gue sayang, meski kedengerannya jadul dan gak banget-gue harap itu benar-benar terjadi. gue pengen bilang sama dia supaya jangan pernah pergi lagi. jangan pernah ngerepotin diri sendiri karna gue pasti akan selalu ngebantuin dia. jangan pernah sembunyiin perasaan lagi dari gue. kalo dia ngerasa capek, gue mau dia bilang. jangan pernah pergi lagi, ketempat yang ga bisa gue liat.

karna tau perasaan ini ga akan terbalas, bukan berarti gue gak pernah nyoba ngelupain dia. saat itu, yang terjadi adalah gue membenci osis. gue benci osis yang udah ngebuat dia sakit. gue benci osis yang maksa dia untuk jadi kuat ngadepin berbagai macam masalah. padahal gue tau dia mungkin ga sekuat itu. gue benci osis
tapi satu-satunya benang merah antara gue dan dia cuma osis. bener-bener cuma osis. kalo gue ninggalin osis, gue ga bakal bisa ngeliat dia lagi.dan yang lebih parah lagi, dia mungkin akan lebih banyak terluka karna ga ada yang peduli lagi. karna itu gue putusin untuk ga akan keluar dari osis!

setiap hari gue cuma bisa ngeliat dia dari jauh. setiap rapat gue cuma bisa ngeliatin dia tanpa kedip. gue bener-bener kaya orang gila! kalo lagi denger lagu sedih, gue bisa nangis kejer keingetan dia. gue bener-bener menderita sama perasaan gue sendiri!!

sejujurnya gue tau ini bukan salahnya dia karna ga bisa ngebales perhatian gue. ini cuma gue yang jatuh cinta diwaktu yang ga tepat. ini tuh kaya ngebunuh diri gue sendiri secara perlahan. tapi kalo coba ngebenci dia, itu malah kaya narik satu organ tubuh bagian dalam gue keluar. lebih sakit lagi. perih.
makanya gue putuskan untuk ga berbuat apa-apa lagi terhadap perasaan gue ini. gue akan mendiamkannya. gue masih tetep akan ngeliatin dia terus, khwatirin dia terus, tapi gue ga akan berharap balasannya lagi. hanya dengan mencintainya aja, gue udah ngerasa bahagia. dan kalo bisa ngeliat dia bahagia, itu mungkin bisa melipatkan kebahagiaan gue. gue ga mau ngerepotin dia lagi dengan segala macem perasaan gue.perasaan gue ga penting. yang penting itu cuma dia. dia. DIA.

ini pertama kalinya, gue jatuh buat orang laen. orang yang bener-bener ga bisa gue sentuh. ato bahkan bisa dibilang,orang yang ga pernah terlintas nama gue diotaknya satu kalipun. gue jatuh. dan mungkin udah terlalu dalam. sebagai memoar terakhir, gue mau ngelepasin semuanya. ini buat kebaikan dia. sungguh. gue mau berbahagia untuknya, dalam kondisi apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar