Minggu, 10 April 2011

Balada Fotokopi

bagi anak sekolahan, tukang fotokopi adalah hal yang paling perlu banget. kebutuhan pokok. primer! males nyatet, potokopi. buku ilang, potokopi. worksheet ga lengkap, potokopi. pokonya kerjaan akan lebih mudah kalo ada tukang potokopi deh. salah satunya kisah gue ini:

waktu itu gue dan temen-temen gue lagi latihan buat speech contest abis pulang sekolah. namanya juga udah sore, udah lemes banget deh semuanya. udah tinggal sisa-sisa tenaga terakhir. eee...udah tau lagi pada sempoyongan si ibu guru nyuruh gue motokopi sebundel speech buat latihan. yaudah apamaudikata, gue ama temen gue ngambil kertas HVS di kantor dan melenggang ke ruang mesin potokopi. ternyata mesin potokopinya rusak. mampus!!! harus bagaimana ini? lalu percakapan orang idiot pun terjadi:
gue: gimana ini?
ina: ya ke potokopian depan lahh
gue: bawa duit lu?
ina: engga. elu?
gue: engga. sepeserpun *tegas*
ina: idiihh...ambil duit dulu gih
gue: males ah. lantai tiga jauh
ina: *muka bingung, mules, punyeng*
gua: udahlah, kita bawa HVS sendiri ini sapa tau dapet gratis ama abangnya.

akhirnya dengan kepercayaan diri tingkat dewa gue dan ina pergi naek motor ke potokopian depan sekolah
gue: eh gue gak pake sepatu lho..
ina: sama gue juga
gue: kita nyeker ni? ahahahaa *ketawa sakit*
ina: yoo...*jalanin motor* CKIITTT.... *nyampe*
gue: *turun dari motor* bujuttt, seuprit banget jalannya. berasa ngedip gue
ina: emang potokopiannya sedeket lobang idung lo, nyet
gue: *ketawa sakit lagi* bang, potokopi dong. tapi kita bawa HVS sendiri nih. jadi boleh gratis ya?
abang potokopian: *ngambil naskah and HVS* boleh asal nyapu dulu
ina: HWAHAHAHAAA... *ketawa super sakit*
***

kisah konyol dari petualangan potokopi di kelas gue adalah menjelang ulangan semester. UTS, UAS ato UKK pasti mendadak seluruh isi kelas gue berminat macarin mesin potokopi.
lilis: kisi-kisi matematik..KISI-KISI MATEMATIK GUE ILANGGGGG *panik tingkat dewa*

rumjai: potokopi punya gue *ngasih kisi-kisinya*
nana: ulangan kimia gue yang kemaren ilaaaaaangggg. OH NOOOOOOO *meraung-raung*
nis: potokopi punya gue *ngasi ulangannya*
ojan: catetan basa inggris gue ilang. TOLOOONGG TOLOOONGG
apip: potokopi punya gue *ngasih catetannya*
informer: mesin potokopi lantai satu rusak *tenang*
sekelas: OH NOOOOO TOLOONGGG TOLOOONGG *meraung menjerit menggaruk bumi*

kalo lagi pada ribet-ribetya ama potokopi, bahkan suka pada bilang begini:
A: beli aja beli mesin potokopi buat kelas kita
B: iya, daripada naek-turun, capek coy. bisa kurus gue
C: iya, beli aja beli mesin potokopi. terus beli printer, beli mesin fax, lama-lama jadi toko ATK kelas kita

zzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar