Jumat, 15 Maret 2013

Perjalanan Hidup Pacific Place

jadi ceritanya ini adalaah pertama kalinya gue ke Pacific Place. norak banget ya gue? iyaaaa gue emang norak! ini juga dalam rangka tugas kewirausahaan disuruh nyari satu tempat unik plus barang unik. karena gatau apa-apa tentang yang unik-unik akhirnya kelompok gue mutusin untuk ke PP yang mana, dengan asumsi mudah-mudahan aja disana ketemu yang unik-unik. 

berangkat jam sembilanan dari Depok naek kereta ke Sudirman. sampe di Sudirman lanjut naek busway which is untung-untungan karena temen sekelompok gue meskipun anak Jakarta tapi anak rumahan yang gak  tau jalan. akhirnya nyampe tuh di terminal busway yang tepat. nanya sana-sini, jalan kaki panas-panasan make up luntur semua -____-" 
pas udah didepan gedungnya, giliran bingung masuknya lewat mana soalnya gak keliatan entrance nya. akhirnya untung-untungan lagi masuk lewat ritz-calton. setelah diperiksa sana-sini memastikan klo gue+kawan-kawan bukan teroris, kita boleh masuk dan untungnya lagi, beneran masuk ke PP. fuah! *kibas rambut* 

masuk PP gue cuma melongo kaya orang bego. okeh, ini baru pertama kalinya gue masuk ke mall gede yang sepi dan isinya bule semua. bahkan di Grand Indonesia aja gak se-sepi ini. kesannya private banget. gue muter-muter, jalan-jalan, liat-liat, kesenengan sendiri hahaha. tapi entah ya, gue gak ngerasa malu sama sekali. maksut gue, diantara ekspatriat yang disana gue ini mahasiswa jadi kenapa harus malu? mweheheh

udah siang, udah panas-panasan dan udah laper juga, akhirnya kita cari tempat makan. tempat makan yang kita pilih ini yang unik. jadi konsepnya kamar mandi dengan pelayan ala nanny-nanny gitu. ini dibawah ada fotonya. 

kursi dari toilet. 
beberapa mungkin ada yang jijik kalo ngeliat ini 

kebanyakan yang mampir disini adalah keluarga-keluarga yang keliatannya kaya atau gak para babysitter yang nungguin anak asuhnya sementara nyonya nya pergi belanja *haha sotoy* ya pokoknya gitulah. 
menu yang mereka sajiin kebanyakan makanan ringan kaya waffle, pie dan sejenisnya which is gak cukup buat kita yang kelaperan sampe pengen mati rasanya. akhirnya gue pilih paste seafood. lo tau berapa harganya? 59 rebu! plus minuman melonade 25 rebu. okeh, abis ini gue puasa tiga hari. 

pasta jamur. bukan pesenan gue 
harganya gak jauh beda sama pasta gue 

pasta 59 rebu nya overall, enak. yaiyalah, kalo kaga enak gue lempar pake sendal kokinya. trus kita solat dan ternyata musola disini bagus. i really appreciate that. abis itu gue mau maenan lift. lho kenapa maenan lift? soalnya liftnya lift kaca naek turun dari lantai 6 ke lantai 1 berasa bungee jumping. hahaha iya gue norak!! 
abis itu kita ngelewatin kidzania dan temen-temen gue maksa masuk! untungnya berhasil gue cegah fuh. yaiyalah, malu sama umur dong mbak. 

nah pulangnya, kita naek busway lagi. padahal perginya busway kosong eh pas pulang ramenya naujubillah. gue naek busway gandeng, kata mas-mas penjaganya kita disuruh ke tengah. eh pas lagi jalan ke tengah tuh bis jalan. jadinya kita stuck di gandengannya itu. bisa bayangin gak sih lo sekelompok cewe-cewe berdiri di gandengan dan saling berpelukan biar gak jatoh? untungnya rame-rame kalo kaga ya malu banget!! 

rencananya kita mau turun di halte mangga besar supaya bisa lanjut naik kereta dari st. mangga besar ke depok. tapi ternyata oh ternyata setelah disusussrin jalannya tiba-tiba kita udah sampe di st. jakarta kota. padahal kalo lo tau urutan stasiunnya itu jakarta kota-jayakarta-mangga besar atau dengan kata lain gue udah jalan kaki melewati sebanyak tiga stasiun. oh god. 
untungnya di kereta kita dapet duduk. fuah. kaki rasanya meleleh. 

sampe di depok, percakapan ini yang terjadi...
temen gue: eh gue numpang asar di kosan lo dong 
gue: oh yaudah boleh 
temen gue: toko piscok yang deket kosan lo buka kan? gue ngidam nih 
gue: lo tuh ya. udah jauh-jauh ke PP beli pasta yang harganya 50 rebu-an ujung-ujungnya piscok juga. 
temen gue: wahahaha

si mahasiswa yang jauh-jauh beli pasta mahal ujung-ujungnya 
piscok serebu dua

yah begitulah sodara-sodara. gak peduli seberapa mewah PP, seberapa mahal resto tempat kita makan, ujung-ujungnya piscok serebu dua. ekonomis. jajanan mahasiswa. 

tapi bagi gue, perjalanan ini bukan sekedar perjalanan biasa. maksudnya, ini kaya perjalanan hidup. 
kita semua selalu bisa sampai ke tempat yang tinggi (PP) tapi liat dulu perjuangannya (naik busway panas-panasan jalan kaki) yang pastinya gak gampang. dan roda kehidupan selalu berputar. kadang, ada masa-masa sulit. (tersesat di mangga besar) tapi kita harus bertahan kalo mau pulang (st. jakarta kota). dan dimanapun posisi kita nantinya, diatas ataupun dibawah, rumah atau kampung halaman tetaplah tempat yang terbaik buat kita. tempat ternyaman. tempat teraman (ngidam piscok) 



nah kaya gitu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar