Sabtu, 19 Februari 2011

Review: Sungkyunkwan Scandal

satu lagi korean dramas yang gue suka bangett adalah yang satu ini. gue mau tulis reviewnya nih. dibaca yahhh

secara keseluruhan, film ini mirip-mirip sama Hanakimi dari Jepang itu lhoo. tentang cewek yang nyamar jadi cowok dan masuk ke sekolah asrama khusus cowok. tapi disini jamannya masih jadul banget. jaman semua cewek masih pake hanbook, rambut disanggul dll dkk. dimulai dari seorang Kim Yoon Hee yang miskin dan punya kakak cowok yang sakit-sakitan. karena masih jaman jadul, disini yang boleh pinter cuma cowok doang. yang bisa baca-tulis cuma cowok, tapi Yoon Hee bisa baca tulis. akhirnya dia nyamar jadi cowok, ngegantiin kakaknya dan kerja nyari uang sebagai penulis untuk perpustakaan.

pokoknya singkat cerita Yoon Hee masuk ke Sungkyunkwan yang merupakan sekolah khusus pemerintahan. jadi setiap cowok yang msuk kesana nantinya bakal jadi pejabat pemerintah. disana dia ketemu Lee Soen Joon (Yoochun dbsk!!)

awalnya Soonjon gak tau kalo Yoonhe itu cewek. dia cuma ngerasa homo karena naksir ama temen sekamarnya (hwahahaaa...kocak!!). trus cinta segitiga gitu deh ama seniornya yang juga temen sekamar mereka. tapi seniornya itu udah tau kalo Yoonhe itu cewek.

pokonya cerita cinta disini tuh manisssss banget kaya gula batu, apalagi latarnya kehidupan jaman dulu yang menganggap cinta itu sakral banget. jadi semuanya serba malu-malu tapi manis. Yoochun juga aktingnya oke banget. gue kasih lima jempol buat dia. seriuss!! kalo loe ngerasa sebagai penggemar Yoochun, harus nonton film ini dan nangis darahlah karena cemburu! hweheheee....

Cast
Micky Yoochun as Lee Sun Joon
Park Min Young as Kim Yoon Hee
Soo Joong Ki as Goo Yong Ha
Yoo Ah In as Moon Jae Shin
Seo Hyu Rim as Ha Hyo Eun
Kim Min Seo as Cho Sun
Joon Tae Soo as Ha In Soo



Sungkyunkwan Scandal adalah milik mereka berempat. Lee Sun Joon seorang anak menteri, Kim yoon He yang orang miskin, Go Yoong Ha dan Moon Jae Shin senior mereka yang baek banget.



ini Lee Sun Joon and Kim Yoon He



kisah cinta mereka berdua semanis gula (hwehee..)



kisah cinta segitiga antara Soonjon dan senior Jae Shin bikin miris. tapi berakhir bahagia kok.



persahabatan antara senior Moon Jae Shin dan temen masa kecilnya Go Yoong Ha yang tengil tapi baek. gue sempet terharu lho ama persahabatan mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar