Minggu, 20 November 2011

Datang dan Pergi

sebenernya ini posting pesenan dari temen gue. waaaahh gue jadi kaya jualan batagor terima pesenan hwahahaha. oke, abaikan!
kenapa judulnya datang dan pergi? ya benar, kenapa? kenapa? karena datang dan pergi yang banyak jadi masalah akhir-akhir ini.

begini ceritanya, menurut lo bisa gak sih cewek sama cowok temenan aja tanpa ada rasa sama sekali? mungkin beberapa orang bilang mustahil. bagaimanapun udah fitrah dari sononya cewek ama cowok punya magnet yang saling tarik menarik. setuju gak? sejelek apapun cewek itu, seburuk rupa apapun cowok itu, kalo mereka udah temenan lama pasti berujung cinta. karena cinta tumbuh dari kebersamaan bener gak?

nahh tapi gimana kalo cowoknya yang dateng dan pergi gitu aja kaya orang belanja di alfamart? (gue gak tau kenapa perumpamaannya pake alfamart, gue gak tau sumpah!!) dateng dengan akrab, baek, ngasih seribu satu harapan dan kasih sayang, kemudian pergi. gone. gone with the wind. oh bukan, itu judul film. maksut gue pergi yang bener-bener pergi gak bilang-bilang ninggalin si ceweknya dalam kebingungan. dan tiba-tiba setelah berabad-abad lamanya, dia datang lagi kedalam hidup sang cewek.

sebagai cewek bingung gak sih lo kalo di gituin? dateng ngasih harapan, terus pergi gak bilang, terus tbtb dateng lagi tanpa rasa bersalah. bener-bener ajaib kan perilaku para cowok yang satu ini. dan temen gue adalah korbannya. dia punya temen cowok yang kaya gitu. ngasih sejuta harapan, terus ngilang *tring!* terus dateng lagi setelah satu milenium lamanya. dan ternyata temen gue udah menghadap Tuhannya terlebih dulu. oh enggak kok, boong. dan ternyata temen gue itu emang kuat bgt feelnya ama tuh cowok.

gue udah sering bilang jangan diterima lagi cowok kaya gitu tapi dia bilang gak bisa. yaahhh beginilah cewek kalo udah sayang. laen di hati laen di mulut. gue tau bgt sebenernya dia nangis meraung-raung setiap kali cowok itu dateng dan dia gak bisa nolak. gue tau banget gimana sakitnya dia waktu cowok itu pergi untuk yg kesekian kalinya. gue tau banget.

dan alesan kenapa dia minta gue tulis post ini adalah, karena gue adalah pelaku 'datang dan pergi'. yaaaaa gue juga punya temen cowok yang deket. gue gak suka sama dia tp gak tau gimana dia ke gue. dan yah, gue orang yang suka datang dan pergi. kata temen-temen gue, gue orang yg cukup banyak ngasih harapan tapi suka pergi begitu aja. dan tbtb dateng lagi *tring!*

yaaaa klo dari sudut pandang gue sih ya...gue orangnya suka ngobrol. ngobrol apa aja yang jelas maupun engga, asal bisa nyambung bakal gue jabanin berjam-jam. tapi ada kalanya gue lelah. capek. pengen diem sebentar. sariawan. jadi gue ngejauh, pergi. dan gue rasa itu gak salah sama sekali kan? toh kita cuma temen. toh gue gak pernah terang-terangan bilang kalo "gue suka lo" kan?

yaaa ini dari sudut pandang gue lho ya. terserah lo mau ngartiinnya kaya apa. yang jelas gue cuma percaya satu hal. Love comes and goes, but friendship stays. cinta datang dan pergi tapi persahabatan tetap. yang namanya temen, sahabat, dia bakal terus ada di tempat yang sama selamanya. iya kan?

1 komentar: