Kamis, 17 November 2011

Perjalanan singkat untuk selamanya

hari ini kelas gue ngadain perjalanan singkat ke sebuah panti asuhan. jadi ceritanya perjalanan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati, empati dll di hati kita. panti asuhannya sebenernya deket, cuma di jakarta timur setengah jam dari sekola gue. itu panti buat anak balita jadi yaa...macam domba-domba yang berlarian gitu deh.

yang menarik disini adalah anak-anak tsb bisa langsung lengket sama gue and temen-temen. yahh emang namanya juga anak panti yang butuh kasih sayang yowis, akhirnya setiap orang kebagian gendong satu anak. terus kita maen-maen, nyanyi, lempar-lempar bola wuuuhhh pokoknya seru abis deh ampe pada keringetan semua ngeladenin anak-anak tsb maen.

oh God sebenernya dalem hari gue miris ngeliat anak-anak ini. mereka ada yang ditinggal ama ortunya di rumah sakit, ada yang ditemuin di jalanan, ada yang korban KDRT, bahkan ada juga anak dari ortu yang gak waras. yaampuuunnn kebayang gak sih loe kalo punya ortu yang gak waras? ada juga anak yg susah ngomong. kata pengasuhnya itu karna dia korban KDRT padahal anaknya ganteng. huhuhu sedihnyaaaaa :'((

hiks hiks..rasanya Tuhan udah begitu baek ama gue ngasih ortu yang normal, ngasih rumah untuk berteduh, ngasih gue kesempatan untuk sekolah sampe sekarang dll dsb yang banyak bgt ampe gak bisa gue sebutin satu-satu. kalo anak-anak tsb? mereka bahkan gak pernah kenal ortunya!! nama mereka bahkan gak diberikan oleh ibu yg ngelahirin mereka. betapa mirisnya :'(

gue berharap meskipun singkat, perjalanan ini bisa gue inget seumur hidup gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar