Minggu, 03 Oktober 2010

Amazingly Tourism: Kampoeng

hwahahaaaaa..
kali ni gue mo cerita ttg another tourism object yang gue kunjungin beberapa hari lalu. tepatnya sebuah perkampungan yang, hmmmm...bener-bener kampung. mungkin begitu

latar belakang perjalanan ini adalah perkawinan sodara. jadi dri rumah seperti biasa adatnya menghadiri acara kawinan (baca:kondangan), kita dandan dong. pokonya rapi jali dahh keluar dari rumah. trus jemput nenek dulu di kawasan $%^&*#*sensor* baru qta memulai perjalanan dengan canda tawa bahagia

sejam,..dua jam,..ko ya ga nyampe-nyampe ya.. ?
gue: berapa lama lgi pap nyampenya ?
papi: paling setengah jam lagi
gue: Oohh..
tiba-tiba mobil menepi, co-pilot buka pintu mobil, turun, nyamperin ibu-ibu dipinggir warung
gue: itu si om ngapain?
mami: tanya alamat say..
gue: lhaa..jdi qta ga tw rimbanya nih?
papi: ya bgitulah
gue: *gubrakk* (jatoh dari jok mobil)

okeehh perjalanan dilanjutkan sodara-sodara!! mobil mulai memasuki daerah sepi yang jarang mobil. firasat-firasatnya sih dah mau nyampe nihh. tapi..OMO!!! ni jalanan rusak parahhh. kalo lo pernah ngeliat jalanan rusak yang becek kga rata trus mo dibeton dan jadi macet, jalan dsini lebih dari itu!! awalnya emang macet karena mau dibeton tp makin kedalem yaollohhh...ko ada ya jalan kya gini ???

gue gambarin deh kaya apa jalannya. becek, kga rata, banyak lobangnya, dan yang paling parah adalahh...banyak truk edan ! ! jadi critanya ni daerah bukit batu yang dikeruk jadi banyak banget truk-truk guedee yang mondar-mandir bawa-bawa batu. mending gtu ya truk gede tau aturan jalan "selalu berada dijalur kiri" lha ini?? yaampuunnnnn....ntu truk-terisi-penuh-batu-segede-kepala-manusia dengan seenak udelnya jalan di jalur mobil gue dari arah berlawanan!! lo pikir gue dah bosen idup apahh???

pokonya perjalanan seakan menjadi jet coaster plus arung jeram yang out of control deh. dari yang tadinya udah dandan cakep-cakep dah kga tau lagi deh rupa bentuknya. pokonya kacauu..
gue: kapan nyampenya ni pap ??
papi: setengah jam lagi..
gue: ooo...*tenang*
nenek: *akhirnya mikir* ko dari tadi setengah jam mulu sih ?
gue: *e bujetttt..nenek gue pinterr* hahh??? papi serius ihhh..perasaan udah stengah jam deh tadii..
papi: ....*nyengir tak berdosa*

akhirnya sampailah gue di tempat kawinan dengan napsu makan yang menguap sudah. ditawarin kue, diem. ditawarin makanan, diem. ditawarin minuman, tetep diem. tapi ga lama,..kruyuukkk. emmm...akhirnya gue menyerah dan makan dengan ganas

terusan gue jalan-jalan. ceritanya mau sight seeing gitu deh. tapi ketemunya malah anak-anak kampung umur dua taonan yang maen ujan dengan telanjang bulet! OMO...terus gue pamit ke toilet
gue: ehh,..masa tu kamar mandinya kaga ada klosetnya sih?
tante: lha emang begitu adatnya
gue: ??
tante: kali yang lo liat tadi,..nah ntu die fungsinya
gue:*gubrakk..* untung gue kaga jadi cuci kaki disitu *muka horor*

setelah ramah tamah de-el-el kita pulang. udah jadi kebiasaan orang kampung untuk ngebawain oleh-oleh bagi tamunya. akhirnya setandan pisang raja dikeluarin, hmm...langsung kebayang pisang gorang. lalu seplastik kripik pisang, bole lahh. renginang, slurrppp. tapi kemudian..
tuan rumah: ini ada jengkol lhooo....*ngeluarin seplastik benda kramat itu*
gue: hahh ? ?
tuan rumah: *mengeluarkan seplastik lagi benda yang sama*
gue: glekk...
tuan rumah: *masih mengeluarkan bungkusan yang sama*
hingga akhirnya sodara-sodaraaa....ada kali enem bungkus tuh benda kramat!! dimakan seminggu jg kaga bakal abis. ga mungkin dua minggu terus-terusan gue makan itu kann???
gue: mam..itu buat kita?
mami: iya
gue: mam, please dehhh jangan becanda
mami: lho emang kenapa? *innocent mode*
gue: aku bisa pingsan seminggu mamiiii *menjerit dengan suara direndahkan menghormati tuan rumah*

akhirnya karena mami ga mau ngurus anaknya yang koma seminggu, ntu jengkol diungsikan SEMUANYA ke rumah tante gue yang laen. huffttt....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar